TechInfo

Erling Haaland: Barcelona dan Real Madrid akan mengadakan pembicaraan

Erling Haaland: Barcelona dan Real Madrid akan mengadakan pembicaraan – Erling Haaland dikontrak Borussia Dortmund hingga 2024, dengan klausul pelepasan senilai £ 66 juta yang dilaporkan akan mulai berlaku pada musim panas 2022; Manchester City telah dikaitkan dengan kepindahan striker tersebut.

Perwakilan Erling Haaland telah mengunjungi Barcelona dan Madrid untuk melakukan pembicaraan.

Agen Mino Raiola dan Alf Inge, ayah dari striker Borussia Dortmund Haaland, awalnya mendarat di Barcelona jelang pertemuan dengan Joan Laporta, yang terpilih sebagai presiden Barca bulan lalu. Raiola dan Alf Inge Haaland kemudian terbang ke ibu kota Spanyol untuk pembicaraan lebih lanjut dengan Real Madrid.

Haaland, 20, sudah empunya kontrak panjang di Dortmund hingga 2024 tetapi memiliki syarat apenjualan dengan harga senilai € 75 juta (£ 66 juta) yang dilaporkan, yang mulai berlaku pada musim panas 2022. Haaland telah menjadi salah satu nama terbesar Eropa setelah mencetak 48 gol dalam 48 pertandingan pertamanya untuk tim Bundesliga, setelah bergabung dari Red Bull Salzburg hanya dengan £ 17 juta pada akhir 2019.

Baca Juga : Rating pemain Inggris 2-1 Polandia

Bisakah Barcelona membayar kesepakatan Haaland?

Pakar sepak bola Spanyol Alvaro Montero:

“Mino Raiola dan ayah Haaland, Alf-Inge tiba pada jam 9.30 pagi di Bandara El Prat di Barcelona dan dia dijemput oleh sopir Joan Laporta dan dia membawa mereka ke dalam mobil ke Camp Nou. Mereka ada di sana dalam pertemuan untuk dua jam dengan Laporta Klub telah mengakui pertemuan ini sebagai kontak pertama dan sebagai pendekatan.

“Ini pertanyaan yang bagus [apakah Barcelona mampu membeli Haaland], karena kami harus ingat bahwa dalam dua bulan ke depan hingga Juni, mereka harus membayar € 730 juta karena hutang besar yang mereka miliki lebih dari € 1 miliar.

“Mereka melakukan audit beberapa hari lalu yang mengakui bahwa mereka akan mengalami kerugian € 350 juta untuk musim ini. Musim depan, mereka akan tetap berada dalam angka merah pasti. Mengandalkan Lionel Messi saat menandatangani satu pemain besar seperti Kylian Mbappe atau Haaland, mereka bisa saja memiliki nomor hijau tetapi tidak sampai musim 2022/23. ”

Sebuah permainan rolet transfer…

Analisis dari Sky Sports News ‘Dharmesh Sheth:

“Pertandingan telah dimulai.

Beberapa bulan sebelum jendela transfer dibuka dan kami berbicara tentang Haaland dan Kylian Mbappe, dan saya berani mengatakannya, maaf fans Tottenham, tapi kami juga membicarakan tentang Harry Kane.

“Mari kita kembali ke Januari 2020, Borussia Dortmund membayar RB Salzburg £ 20 juta untuk Erling Haaland dan strategi serta niat Dortmund ketika mereka membelinya adalah untuk mempertahankannya di klub setidaknya hingga musim panas 2022.

“Mengapa musim panas 2022? Saat itulah klausul pelepasan Haaland mulai berlaku dan klausul pelepasannya diyakini sekitar £ 70 juta, tetapi ada beberapa laporan yang menunjukkan kemungkinan harganya mendekati £ 100 juta.

“Saya tahu Dortmund menganggap Haaland bagus, tapi saya tidak tahu apakah mereka mengira dia akan sebagus ini. Dia adalah mesin gol, mesin gol permainan. Akibatnya, hampir setiap klub besar di Eropa menginginkan Erling Haaland bermain. Dia adalah striker paling dicari bersama Mbappe dan berpotensi Kane juga.

“Artinya semua ini musim panas ini, Borussia Dortmund dapat meminta apa yang mereka inginkan untuk Haaland dan angka yang beredar saat ini sekitar 150 juta euro. Itu sekitar £ 130 juta.

“Namun, perasaan yang saya dapatkan dari Jerman dan kolega kami di Sky di Jerman adalah bahwa Haaland bertahan selama satu tahun lagi, hingga musim panas 2022, dipandang lebih berharga bagi Borussia Dortmund daripada potensi kenaikan biaya transfer. karena mungkin ada perbedaan besar antara apa yang bisa mereka dapatkan musim panas ini dan apa yang bisa mereka dapatkan musim panas mendatang. ”

‘Transfer Haaland dapat dipengaruhi oleh kepindahan Sancho’

Sheth menambahkan: “Selain itu, ada masalah lain. Namanya Jadon Sancho. Uang cerdas di Jerman adalah Sancho akan menjadi orang yang meninggalkan Dortmund musim panas ini.

Dari perspektif Borussia Dortmund, saya pikir itu tidak terpikirkan, tetapi Anda tidak bisa mengesampingkan, bahwa Haaland dan Sancho akan pergi pada jendela transfer yang sama.

“Sekarang, ini semua merupakan sedikit teka-teki bagi Dortmund karena jika mereka memutuskan untuk mempertahankan Haaland musim panas ini, ya, mereka memilikinya musim lain tetapi mereka juga kehilangan puluhan juta pound dalam biaya transfer karena mereka akan kehilangannya. terpaksa menjualnya seharga £ 70 juta, yang merupakan klausul pelepasannya musim panas mendatang. Padahal mereka bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan untuknya sekarang.

“Jika mereka memutuskan untuk mempertahankan Sancho musim panas ini maka kali ini tahun depan, dia akan memasuki tahun terakhir kontraknya. Jadi, £ 108 juta yang mereka kutip ke Manchester United musim panas lalu, mereka tidak akan bisa meminta. angka itu untuknya lain kali.

Faktor lain, Dortmund terpaut empat poin dari empat besar di Jerman. Kualifikasi Liga Champions sangat besar bagi mereka dan mereka tidak lolos ke kompetisi musim depan, apa yang akan dipikirkan Haaland? Apa yang akan dipikirkan Sancho? berpikir?

“Apakah mereka perlu menguangkan? Akankah Haaland dan Sancho berkata pada diri mereka sendiri, kami perlu bergerak karena kami ingin bermain sepak bola Liga Champions?”

Siapa yang menginginkan Haaland?

Sheth berkata: “Saya melihat ini sebagai rolet transfer saat ini. Siapa yang ingin merekrut Erling Haaland? Siapa yang tidak? Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Barcelona, ​​Real Madrid, PSG dan Bayern Munich, mereka semua tertarik padanya. Mereka semua akan tertarik untuk merekrutnya.

“Pertanyaan berikutnya adalah siapa yang mampu membelinya? Jumlah klub menurun. Kemudian, roulette mulai dimainkan musim panas ini. Apakah klub bersedia masuk ke pasar dan membayar lebih dari £ 130 juta untuk membuat semua orang keluar dari air. karena jika tidak, musim panas 2022 mereka tahu ada klausul rilis dan kemudian Anda akan melihat tujuh atau delapan klub terbesar di Eropa semuanya bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland.

“Pertandingan telah dimulai dan saya pikir kami akan membicarakan Haaland selama dua atau tiga bulan ke depan, sepanjang jendela transfer ini dan hingga Hari Tenggat, tapi satu hal yang perlu diingat di sini adalah Borussia Dortmund sangat keras kepala.

“Ingat apa yang mereka lakukan dengan Jadon Sancho. Mereka menginginkan £ 108 juta pada tanggal tertentu dan jika itu tidak terjadi, dia tidak akan dijual, dan mereka berpegang teguh pada kata-kata mereka. Apa yang mereka katakan di sini adalah bahwa kami berniat untuk melakukannya. pertahankan Haaland hingga musim panas 2022, tetapi uang berbicara. 150 juta euro bisa menjadi uang yang berbicara. ”

Bisakah Haaland pergi ke Inggris?

Di podcast Pitch to Post, Jasper Taylor bergabung dengan Dharmesh Sheth dari Sky Sports News dan Gerard Brand dari skysports.com untuk membahas opsi, dan kemungkinan Haaland pergi dalam beberapa bulan mendatang.

Faktor Raiola

Dharmesh Sheth di Pitch to Post podcast:

“Man City akan menjadi langkah yang menarik. Laporan awal bulan ini adalah bahwa hubungan dingin antara Raiola dan Pep Guardiola tidak akan menghalangi kesepakatan. Hubungan itu memburuk kembali pada tahun 2010 ketika Raiola mempermasalahkan cara Guardiola menangani. salah satu kliennya, Zlatan Ibrahimovic, saat di Barcelona.

Raiola menggambarkan Guardiola sebagai ‘pengecut’, ‘anjing’ dan ‘orang nol’ tetapi permusuhan itu tampaknya tidak akan menghentikan kesepakatan yang dilakukan.

“Tapi kami berbicara tentang Manchester City dan Raiola, tetapi kami harus ingat Manchester United memiliki Paul Pogba di skuad mereka, klien Raiola lainnya. Raiola telah berbicara tentang Pogba di masa lalu yang ingin pergi , seperti yang kami tahu. Saya tidak berpikir apa yang dia katakan sebelumnya akan berjalan terlalu baik dengan Manchester United. ”

Dimana dia cocok?

Gerard Brand di Pitch to Post podcast:

“Di mana dia cocok? Jawabannya sederhana: dia cocok di mana saja. Kami berbicara banyak tentang potensi dan anak-anak ajaib – dan ada banyak potensi yang dibeli dan dijual setiap musim panas seharga £ 50 juta, £ 60 juta, itulah yang Anda bayarkan. untuk potensi hari ini – tetapi saya pikir ini adalah pemain yang datang setiap lima atau enam tahun, dan Anda melakukan segalanya untuk mengontraknya.

“Sulit untuk mengatakan siapa yang akan berada di posisi terdepan untuk ini. Ya, Manchester City melarikan diri dengan liga dan seringkali tanpa striker yang tepat – dan Pep sebenarnya mengatakan awal bulan ini bahwa City bukanlah tim dengan striker 20 gol. , karena gol datang dari mana-mana. Tapi saya tidak bisa melihat Pep terus seperti itu, dan saya pikir dia akan menginginkan penyerang.

“Dia juga bermain bagus di Manchester United karena mereka telah bermain dengan penyerang tengah serupa di Edinson Cavani musim ini dan melihat keuntungan di waktu-waktu tertentu. Tentu saja, dia tidak akan berada di sana untuk jangka panjang.

“Pada pandangan pertama di Chelsea , Anda akan berpikir, ‘Di mana dia cocok?’ Di antara semua kualitas serangan itu, tapi Timo Werner sebenarnya bisa beroperasi lebih sebagai striker kedua atau dari kiri, ditambah Anda akan mengharapkan Giroud pergi dan saya tidak yakin Tammy Abraham dapat mencegah Erling Haaland keluar dari tim.

“Lalu ada Liverpool . Mereka tidak malu-malu membelanjakannya di masa lalu – mereka menghabiskan £ 150 juta untuk bek dan penjaga gawang di Van Dijk dan Alisson – dan saya tidak yakin kami menyadari seberapa besar nama yang masih dimiliki Jurgen Klopp. Dortmund, dan bagaimana hal itu mungkin berdampak. ” TechInfo

Exit mobile version