Call of Duty Mobile telah dilarang di Iran

Yang membuat para pemain cemas dari game action battle royale FPS populer yang berada di Iran, mencoba memainkan Call Of Duty Mobile tidak memungkinkan lagi. Segera berlaku, Call of Duty Mobile telah dilarang untuk pengguna Iran tanpa pemberitahuan resmi.

Membuka game sekarang memberikan pesan pengumuman- bagiannya berbunyi, ” Sayangnya, kami belum siap merilis game di wilayah Anda “. Perkembangan mendadak ini berdampak pada jutaan pemain, beberapa di antaranya telah berkarier di sekitar game.

Alasan Call of Duty Mobile dilarang di Iran

Meskipun tidak ada penjelasan langsung yang diberikan oleh Activision atau Pemerintah Iran, menurut para ahli, larangan mendadak ini mungkin karena ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran , yang telah menyebabkan AS menjatuhkan sanksi keuangan kepada Iran. Sanksi ini pada dasarnya mencegah negara dan perusahaan untuk berdagang dengan Iran dan Activision , penerbit yang berbasis di AS pasti harus mematuhinya. Permainan seperti League of Legends , Clash of Clans dan Clash Royale yang juga dilarang di Iran sebelumnya karena ini.

Sekarang tidak jarang permainan dilarang di negara-negara karena ketegangan politik, perbedaan budaya, kekerasan dan pertumpahan darah atau banyak faktor lainnya. China telah melarang banyak permainan karena adegan sadis dan kekerasan.

India tidak terlalu lama lalu mengumumkan  larangan 59 aplikasi dari origin Cina sekali lagi dilarang sekelompok aplikasi , beberapa dari mereka menjadi PUBG Ponsel , populer Battle Royale permainan dan juga menutup operasi dari Arena of Valor mungkin juga Mobile Legend .

Kesimpulan Akhir

Meski begitu, larangan ini tentunya berdampak negatif bagi orang-orang di Iran yang telah menginvestasikan waktu dan uang ke dalam game ini. Sejauh ini, tidak ada tanda-tanda yang mengarah ke game kembali dan tidak ada solusi yang aman juga.

Pemain yang menggunakan VPN sebenarnya bisa dilarang dari permainan selama 10 tahun; jadi tidak banyak yang bisa dilakukan dan pemain Iran tampaknya benar-benar terputus dari permainan.

Sementara kami menunggu apa yang akan terjadi di masa depan untuk para pemain Iran, kami tidak memiliki banyak hal untuk ditambahkan tentang ketegangan yang meningkat di hal yang sama.TechInfo

About Bejoid

Check Also

TechInfo-Clash-Quest_1

Ulasan Clash Quest: Seorang pemain baru

Clash Quest adalah salah satu dari tiga game yang diumumkan awal bulan ini oleh Supercell …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *